Pelatihan terhadap ayam yang digunakan untuk pertarungan memang sangatlah penting. Bagi orang yang sudah paham mengenai ayam yang digunakan untuk pertarungan ini, mereka sudah paham di tiap bagiannya. Mereka membagi tiap Bagian dari tubuh ayam aduan tersebut untuk dilatih dengan cara sendiri-sendiri. Seperti pukulan ayam ini sangatlah penting untuk dilatih agar nantinya saat di pertandingan mampu memukul ayam lawan dengan kuat.

Untuk pukulan yang ada pada ayam ini memang menjadi hal yang sangat penting untuk dilatih agar dapat memukul lawan dengan kencang. Banyak hal yang harus dilakukan untuk memberikan pelatihan terhadap pukulan ayam tersebut. Dan memang setiap orang sebagai pencipta ayam memiliki cara sendiri-sendiri untuk melatih pukulan yang ada pada ayah mereka.

Untuk memberikan pukulan yang kencang dari ayam, kita harus memperhatikan dari segi perawatan dan juga untuk pelatihan. Akan tetapi, dalam memberikan pelatihan pukulan terhadap ayam ini kita tidak dapat memaksakan kemampuan ayam. Karena di setiap jenis ayam memiliki kemampuan sendiri sendiri untuk memiliki kekuatan Bogor.

Beberapa Pelatihan Yang Dapat Diterapkan Untuk Menguatkan Pukulan Ayam Aduan

Beberapa langkah-langkah yang lakukan di rumah untuk memberikan pelatihan terhadap ayam anda agar memiliki pukulan yang kuat. Yang pertama Anda harus memperhatikan dari segi kandang ayam tersebut. Kandang ayam haruslah sesuai dengan kebutuhan ayam kita. Selain itu juga harus terjaga dari benda-benda yang kemungkinan dapat melukai ayam tersebut. Karena memang Kebanyakan orang saat ini membuat kandang dari bambu. Kemungkinan bambu tersebut dapat melukai tubuh ayam.

Caranya yaitu dengan melilitkan karet ataupun kain ke kandang ayam kita di rumah.

Untuk memberikan keakuratan terhadap pukulan ayam. Kita dapat melatih ayam tersebut pada waktu malam hari. Dengan melatih ayam setiap malam ini akan memberikan keakuratan bertanding terutama pada saat memberikan pukulan lawan. Jadi, bukan Hanya kekuatan pukul saja yang harus diperhatikan untuk bertarung, akan tetapi juga dari keakuratan pukulan tersebut.

Jika ayam tersebut memiliki pukulan yang akurat, tidak harus mengeluarkan tenaga terlalu banyak untuk dapat menaklukkan lawannya. Berbeda jika ayam kita tidak memiliki pukulan yang akurat, ayam tersebut akan mengeluarkan banyak tenaga untuk memukul tanpa arah. Dengan begitu akan sangat mudah untuk dikalahkan, karena memang tenaga ayam kita sudah terkuras habis.

Selain itu dengan memberikan modifikasi pada kandang ayam. Caranya yaitu diberikan pangkringan pada kandang ayam tersebut. Gunanya untuk melatih kekuatan lompatan terhadap ayam tersebut. Jika ayam tersebut rutin untuk lompat dari kandang, kemungkinan akan lebih kuat lagi pukulan yang dikeluarkan dari kakinya. Saya juga orang yang sudah menerapkan hal tersebut terhadap ayamnya. Dan hasilnya memang sangatlah memuaskan.

Untuk memberikan pelatihan terhadap ayam ini Kita juga harus tahu aturannya. Kita harus mematok pada jam latihan ayam tersebut sekitar 2 jam untuk setiap harinya ataupun 3 jam. Selain itu man pada jam, kita juga dapat menerapkan hitungan harian untuk memberikan pelatihan terhadap ayam kita di rumah. Kebanyakan jika ayam tersebut terlalu dilatih dengan keras, kemungkinan ayam tersebut akan stress dan tidak bisa ikut pertandingan.

Itu tadi beberapa cara yang dapat kalian terapkan pada ayam aduan anda di rumah untuk melatih kekuatan pukul. Lakukan kegiatan tersebut dengan rutin dan juga terapkan beberapa cara pembuatan kandang tersebut di rumah agar hasil yang didapat maksimal.